Pemkab Jamin Pasokan Daging Sapi Aman Hingga Lebaran

    SAMPIT-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, menjamin ketersedian pasokan daging sapi untuk keperluan lebaran Idulfitri 1437 H. Saat ini Pemkab Kotim telah membantu memfasilitasi mendatangkan sebanyak 400 ekor sapi dari pulau Jawa dan Sulawesi serta NTB, yang dipersiapkan khusus untuk kebutuhan Lebaran.

    Untuk itu, warga Sampit dan sekitarnya, diminta agar tidak perlu risau akan terjadinya kelangkaan daging sapi pada saat menghadapi lebaran, sebab sudah terjamin akan ketersedian daging sapi ini.

    “Jika pada hari biasa kebutuhan daging sapi bisa mencapai 1 ton perhari, diperkirakan saat mendekati lebaran nanti akan meningkat. Kita juga sudah fasilitasi untuk mendatangkan 400 ekor sapi dari pulau jawa dan sulawesi serta NTB, kepada para pengepul sapi di Sampit dan mungkin ini sudah tiba,” ujar Kepala DP3KP Kotim, MadeDikantara, Senin (27/6).

    Untuk harga jual daging sapi itu sendiri, pihak DP3KPmengaku tidak bisa melakukan intervensi kepada para pedagang daging sapi. Sebab harga jualnya selalu disesuaikan dengan harga beli sapi hidup yang saat ini masih tetap tinggi.

    Diharapkan penjualan daging sapi saat menjelang lebaran mendatang masih tetap bertahan dikisaran harga Rp 130.000 per kilogram dan tidak ada kenaikan. Jikapun ada kenaikan diharapkan kenaikannya jangan sampai terlalu membebani warga. (raf/beritasampit.com)