Arus Balik di Pelabuhan Kumai Mulai Membludak

    PANGKALAN BUN–Puncak arus balik Lebaran lewat Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mulai membludak pada H+4 dan H+5, Minggu 10 Juli dan Senin 11 Juli 2016. Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai Junaedy,kepada sejumlah wartawan, Minggu (10/7).

    “Arus balik lebaran di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, diperkirakan mulai terjadi pada H+4 Lebaran, dan lonjakan penumpang arus balik akan terus bertambah seiring berakhirnya libur cuti bersama dan liburan sekolah hingga tanggal 17 juli 2016,” ungkap Junaedy.

    Dikatakan  Junaedy,  armada yang mengangkut arus balik milik PT Pelni yakni KM Egon dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan KM Kelimutu dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

    “Untuk jadwal kedatangan kapal milik PT Pelni dimulai pada H+3 hingga H+17 Lebaran, dimana PT Pelni menyiapkan 9 kunjungan kapal, pada H+3 lebaran sendiri ada 1 kunjungan kapal KM Egon Surabaya-Kumai,” jelas Junaedy.

    Ditambahkan Junaedy, total pemudik yang keluar dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai berjumlah 27.504 orang, dengan total kunjungan.kapal sebanyak 29 call/kunjungan kapal.(man/beritasampit.com)