Sebelum Kabur Napi Lapas Sempat Membobol Tembok

    PANGKALAN BUN–Sebelum kabur,  Redianto bin Diak alias Apis, salah seorang nara pidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pangkalan Bun, sempat membobol tembok ruang tahanan,  kemudian dia  kabur.

    Informasi tersebut dibenarkan Kepala Lapas Kelas II B Pangkalan Bun, saat dikonfirmasi sejumlah awak media Minggu sore (10/7),melalui telephon selulernya. “Saya sekarang sedang berada di Sukamara,bersama staf saya untuk memburu tahanan yang kabur,” jawab Arif Budiman singkat.

    Menurut sumber kepada beritasampit.com mengatakan, napi Redianto, warga Senaning Kabupaten Sintang Kalimantan Barat (Kalbar), dijerat pasal  berlapis.

    “Nanti bulan November 2016 dia akan bebas dari tahanan Lapas, kemudian akan menjadi tersangka lagi pada kasus yang sama (pencurian) di Kabupaten Sukamara. Jadi setelah bebas dari Lapas Pangkalan Bun, kasusnya diproses lagi, dan dia akan dijebloskan lagi ke sini (Lapas Pangkalan Bun),” ujar sumber.

    Sebelumnya telah diberitakan beritasampit.com, sejak Redianto kabur Sabtu dini hari (9/7), sampai Minggu (10/7), pihak Lapas Kelas II B Pangkalan Bun, langsung melaporkan ke Polres Kobar,Sukamara dan Lamandau, kemudian melakukan pengejaran ke Sukamara dan Lamandau, dibantu aparat kepolisian.(man/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)