Biawak Besar Dekati Pemukiman, Sejumlah Warga Sempat Dikejar

    SAMPIT-Warga yang tinggal di Jalan Kembali Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, klhususnya di dekat sebuah kolam renang di ruas jalan tersebut mendadak geger. Pasalnya, seekor biawak berukuran cukup besar muncul dari semak-semak dan kemudian mendekati kawasan tersebut, Kamis (14/7) siang.

     

    Warga yang melihatnya langsung terkejut dan berusaha menangkapnya. Namun karena ukuran biawak yang cukup besar, sejumlah warga yang melihatnya tidak berani gegabah menangkap bianatang liar tersebut. Bahkan biawak tersebut mengejar beberapa warga yang ingin menangkapnya.

    “Mungkin biawak ini sedang kelaparan dan mencari makan ke poemukinan warga di Jalan Kembali ini. Biawak sempat akabn masuk ke kawasan kolam renang, namun berhasil dicegah,” terang Siti, warga yang berada di lokasi kejadian.

     

    Menurutnya, biawak tersebut akhirnya pergi meninggalkan kawasan tersebut karena banyak warga yang berusaha menangkapnya. “Sempat dikepung warga, namun tidak berhasil ditangkap. Ukuran biawaknya memang cukup besar, sehingga warga juga agak takut mendekat. Akhinya biawak itu pergi sendiri,” tandasnya. (saf/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)