Tahun Ajaran Baru, Pedagang Seragam Sekolah Panen Rezeki

    SAMPIT-Mendekati tahun ajaran baru memberikan berkah tersendiri bagi pedagang seragam pakaian sekolah yang kebanjiran order pesanan. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan pesanan yang mencapai ribuan lembar, mereka harus menggunakan jasa penjahit bukan hanya penjahit lokal, namun juga penjahit dari luar daerah.

    “Saat ini banyak pesanan pakaian seragam dari SD, SMP sampai SMA mencapai ribuan lembar, biar tidak kewalahan memenuhi pesanan itu, saya menggunakan jasa penjahit lokal dan juga penjahit luar daerah di pulau jawa,” ungkap Hj Kaspiati, salah seorang pedagang pakaian Sampit, Kamis (14/7).

    Sementara itu, untuk omzet penjualan baju seragam yang paling tinggi pembelinya pada seragam SD. Jika dibandingkan hari normal peningkatan mencapai tiga kali lipat sekitar 70 persen. Sedangkan pada seragam SMP dan SMA juga mulai terlihat meningkat, namun diperkirakan lonjakan pembeli akan terjadi jelang tiga sampai satu hari sebelum masuk sekolah ini.

    “Membuat pesanan di tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu, ini menjadi berkah bagi kami para pedagang setiap tahun saat menjelang masuk tahun ajaran baru,” papar Hj  Ati panggilan akrabnya.

    Untuk harga baju seragam sendiri cukup bervariasi tergantung ukuran dan merk pakaian. Agar tidak memberatkan para konsumenya, harga yang di patoknya cukup terjangkau, meski dirinya hanya mengambil keuntungan sedikit pada setiap lembar pakaian, namun dengan banyaknya pesanan sudah cukup baginya keuntungan  yang di dapat untuk tambahan modal usahanya. (bro/beritasampit.com)

    (Visited 3 times, 1 visits today)