Kalteng Siap Dulang Medali di Porwanas Bandung 2016

    PANGKALAN BUN–Perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) segera digelar di Bandung Jawa Barat. Banyak medali yang akan diperebutkan ratusan atlet wartawan dalam pesta olahraga  tersebut. Hal tersebut disampaikan HSutransyah Ketua PWI Cabang Kalteng, saat dikonfirmasi beritasampit.com Kamis (21/7), melalui telepon selulernya.

    Menurut Sutransyah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat secara resmi  telah menunjuk PWI Jabar untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan dilaksanakan di Bandung 25 Juli sampai 30 Juli 2016.

    “Dari sekretariat PWI Jabar diperoleh keterangan ada 9 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan satu karya jurnalistik. Kesembilan cabang yang akan dipertandingkan yaitu, bulutangkis, biliar, catur, futsal, bowling, tenis meja, tenis lapang, bridge dan atletik dengan total 30 medali emas,” ungkap Sutransyah.

    Biliar memperebutkan 6 emas, 6 perak dan 12 perunggu (6, 6, 12) , atletik (2, 2, 2), Brigde (2, 2 , 4), bowling (3, 3, 3), bulutangkis (3, 3, 6), Catur (4, 4, 4), Futsal (2, 2, 2), Tenis Meja (3, 3, 6), Tenis (3, 3, 6) serta karya Jurnalistik Foto dan Tulisan (2, 2, 2),”tandas Sutransyah.

    Ditambahkan Sutransyah, dari atlet kontingen PWI Kalteng semuanya akan mengikuti kesembilan cabang olah raga yang akan dipertandingkan di Porwanas. “Kami mohon do’a restunya dari semua pihak khususnya warga masyarakat Kalteng, mudah-mudahan para atlit PWI Kalteng banyak meraih medali,”imbuhnya.

    Dijelaskan Sutransyah, semua persiapan termasuk laporan dari 14 PWI kabupaten/kota sudah mantap. “Diharapkan semua wartawan yang mengikuti pesta olahraga di Bandung,semuanya harus kompak, mengikuti jalannya pertandingan,memberikan semangat kepada para atlet agar banyak meraih medali,” beber Sutransyah.

    Terpisah Ketua PWI Kabupaten Kobar Tumarno mengatakan wartawan PWI Kobar sebanyak 14 orang berikut atlet, berangkat ke Bandung Sabtu 23 Juli 2016 via peawat ke Jakarta.

    “Saya optomis atlet PWI Kobar ,yakni Antung Toni yang berhasil tahun kemarin menjadi juara Tenis Meja se-PWI Kalteng, nanti di Porwanas bakal menyumbangkan medali emasnya untuk PWI Kalteng, mohon do’a restunya dari warga Kabupaten Kobar,”beber Tumarno.(man/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)