Selama Ramadan, Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat

    SAMPIT-Selama bulan suci Ramadan 1437 Hijriyah, Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, mencatat ada belasan kasus tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas. Pada Operasi Ramadyna 2016 sendiri, kasus yang tinggi didominasi oleh kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

    Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan melalui Kabag Ops Polres Kotim AKP M Ali Akbar  mengatakan, berdasarkan data pembanding di 2015, tindak pidana sendiri  mengalami penurunan sebanyak tiga kasus. Sedangkan untuk kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan ada dua kasus.

    “Selama Idulfitri, kami bersama tim gabungan sudah sangat maksimal. Bahkan saat operasi gabungan melibatkan TNI, Satpol PP, kegiatan yang dilaksanakan dari 30 Juni hingga 15 Juli 2016, berjalan dengan lancar,” ujar Ali menjelaskan kepada wartawan.

    Ditambahkan beberapa kasus yang terjadi saat bulan suci ramadhan dan sudah terungkap yakni terjadi pembunuhan di Kecamatan Cempaga dan penemuan mayat di Ujung Pandaran.

    Terpisah, Kasat Lantas Polres Kotim AKP Boni Ariefianto mengatakan,  selama Ramadhan, lebaran, arus mudik dan arus balik kondisi lalu lintas paling ramai dan beberapa kali terjadi kecelakaan di jalur selatan menuju lokasi wisata Ujung Pandaran. “Ini yang akan menjadi bahan evaluasi kita untuk menghadapi momen yang sama di tahun depan,” pungkasnya. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 3 times, 1 visits today)