MANTAP….. Tiga Sekolah di Kotim Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri

    SAMPIT– Tiga sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timursukses merebut perhargaan Adiwiyata Mandiri tahun 2016 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Ketiga sekolah tersebut  yakni  SMAN 1 Sampit, SMKN 1 Sampit dan SMKN 2 Sampit.

    Untuk diketahui, hanya empat sekolah di Kalimantan Tengah yang berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri 2016 dari 111 sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Indonesia yang meraih penghargaan serupa, yakni SD Percobaan dari Kota Palangka Raya.

    “Ini merupakan hasil kerja keras dan keterlibatan dari semua kalangan dalam menjaga, memelihara, mengembangkan cinta lingkungan. Sehingga menjadi budaya yang melekat pada seluruh siswa dan warga,” ujar Kepala SMAN 1 Sampit, M Darma Setiawan (22/7).

    Diterangkan, SMAN 1 Sampit menorehkan prestasi menonjol, karena berhasil menempati urutan ke-10 dari 23 peringkat tertinggi penerima Adiwiyata Mandiri. Penyerahan penghargaan dan piala ini sendiri dilaksanakan saat puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

    Piala dan penghargaan Adiwiyata Mandiri untuk 23 sekolah peraih nilai tertinggi itu diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Jumat pagi.“Penghargaan Adiwiyata Mandiri ini juga merupakan salah satu persyaratan bagi daerah kita untuk mencapai Adipura Kencana,” tegasnya. Dalam meraih prestasi ini juga, pihak sekolah terus menanamkan pemahaman dan kesadaran kepada para siswa untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 3 times, 1 visits today)