Peserta PEDA KTNA XI Ikuti Lomba Kupas Kelapa

    PULANG PISAU–Selain perlombaan menyadap karet dan perlombaan menangkap ikan, kegembiaraan para peserta PEDA KTNA XI Kalimantan Tengah masih terlihat dan meriah saat mengikuti perlombaan mengupas kelapa.

    Peserta yang berjumlah 28 orang yang diambil dari kontingen 14 kabupaten ini, diberikan waktu 10 menit untuk mengupas kelapa sebanyak-banyaknya untuk bisa memenangkan perlombaan. Dalam perlombaan ini, sangat diperlukan kelincahan, kerapian dan kerja sama tim dari tiap kontingen.

    “Memang perlombaan mengupas kelapa ini gampang-gampang sulit. Sebab, banyak yang harus diperhatikan dari segi kelincahan belum tentu kupasannya rapi,” ucap Lugi Kaeter, salah seorang panitia perlombaan mengupas kelapa yang juga selaku Kepala Bidang Kelembagaan Sarana dan Prasarana Dinas Perkebunan Kalimantan Tengah, Rabu (27/7).

    Sementara itu salah seorang peserta dari kontingen Barito Utara, Hari Budiarto mengatakan mengalami kesulitan. Sebab, ia mendapatkan kelapa yang sulit untuk dikupas dan alat yang tidak memadai sehingga baru dipakai sudah bengkok dan mau patah.

    “Segi positifnya, agenda ini menjadi semangat bagi kami dan menjadi hiburan serta represing yang jarang ditemui,” tutup Hari. (pra/beritasampit.com)