Akhir November 2016, Rehab Pasar Patanak Selesai

    PULANG PISAU–Pasar tradisional yang berada di kawasan Kabupaten Pulang Pisau segera direhab, agar lebih nyaman baik bagi pedagang maupun pembelinya. Ini direncanakan oleh pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui program rehabilitasi sarana dan prasarana pasar secara bertahap.

    Kontraktor dari PT Talawang Nugra Perkasa, Feri Niagara mengatakan permulaan pihaknya akan mengadakan relokasi setelah itu akan melakukan pembongkaran. Dikatakannya, bahwa kontrak sudah berjalan mulai dengan 28 Juli 2016  yang anggaranya berjumlah Rp12,5 miliar dan untuk pembangunan bertahap yang lokasinya mulai dari jembatan sampai dengan terminal yang akan memakan anggaran sekitar lima miliar dan sudah terpakai empatmiliar rupiah lebih. “Ada sekitar 40 blok yang akan kami bangun,  Mudahan tahun depan pusat bisa bantu lagi untuk pembangunan dipinggir selesai,” ucap Feri.

    Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Pulang Pisau H Fauzi Tambang melalui Kepala Bagian Perdagangan,Fitriadi mengatakan, program-program yang dijalankan pemerintah pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi kemiskinan dan pengangguran, serta menciptakan lapangan pekerjaan.

    Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut  diperlukan kondisi pasar  yang layak, dan kondusif serta bersih,  yang kesemuanya sangat tergantung pada faktor manusia yang terlibat didalamnya disamping faktor ketersediaan fasilitas yang memadai, sehingga arus distribusi barang dan transaksi perdagangan secara terus menerus dapat berlangsung dengan lancar.

    ”Selain itu,  dukungan dan peran serta masyarakat serta komitmen dari semua pihak  juga sangat dibutuhkan guna terwujudnya keberhasilan pembangunan pasar tradisional  ini,” tutupnya. (pra/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)