Asyik Makan di Rumah, Napi yang Kabur dari Lapas Dibekuk

    PANGKALAN BUN – Sedang asyik makan dengan keluarganya dirumah, Rendyanto bin Diak (25) salah satu warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pangkalan Bunyang sempat kabur, berhasil ditangkap di rumahnya.Tertangkapnya Rendiyanto, ketika Satreskrim Polres Lamandau menyambangi kediaman isterinya di Desa Purwareja, RT 10, RW 04, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, pada Selasa (9/8) pukul 17.30 WIB, saat itu Rendy tengah asik menikmati makan dengan keluarganya di rumahnya.

    Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Arif Gunawan membenarkan penangkapan Rediyanto bin Diak ( 25). Saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh pihak lapas. “Benar Rendy sudah tertangkap kembali dan ditangkap oleh Polres Lamandau kemarin dan siang ini diserahkan ke Lapas,” ujar Arif saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya Rabu (10/8), kepada wartawan.

    Seperti telah dilansir beritasampit.com bulan lalu, Rediyanto merupakan narapidana Lapas Klas II B Pangkalan Bun yang kabur dari sel tahanan, pada Sabtu (9/7) sekitar pukul 02.00 WIB dengan menggunakan kain bersambung memanjat dinding lapas.

    Usai kejadian kaburnya salah satu warga binaan di Lapas Klas II B Pangkalan Bun itu, pihak lapas langsung melakukan evaluasi pengamanan, termasuk mengganti sejumlah lubang ventilasi.(man/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)