Hima Kalteng Solo Raya Berikan Bimbingan Bahasa Inggris Bagi Anggotanya

    SAMPIT  Mengingat pentingnya Bahasa Inggris dalam Masyarakat Ekonomi Asean, dan juga persiapan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena itulah Himpunan Mahasiswa Kalteng Solo Raya membuat kegiatan positif yaitu bimbingan belajar Bahasa Inggris bagi anggotanya.

    Ketua Umum Hima Kalteng Solo Raya. Danny,  mengungkapkan, bimbingan belajar ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada mahasiswa Kalteng yang ada di Solo yang memiliki keterbatasan ekonomi, akan tetapi mempunyai keinginan yang kuat untukmenambah ilmu pengetahuan, dan membekali diri untuk masuk dalam persaingan kerja setelah lulus kelak. Sebab itulah hasil dari diskusi antara pengurus dan mahasiswa Kalteng yang lainnya,untuk membuat kelas bimbingan belajar bagi mahasiswa Kalteng yang ingin belajar Bahasa Inggris.

    Untuk bimbingan belajar ini, dibimbing oleh mahasiswa Kalteng yang melanjutkan program studi S2 Bahasa Inggris di Universitas Sebelas Maret Surakarta, yang merupakan universitas terbaik yang ada di solo. Mereka dengan iklas mau membagi ilmu yang mereka miliki, kepada adik-adik mereka dari Kalteng yang berkuliah di Solo. Untuk jadwal kegiatan ini, dilakukan pada hariSabtu dan Minggu sore hari.

    Selain mempersiapkan intelektual muda Kalteng, yang berkualitas dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean, hal ini juga merupakan bentuk amal dan ibadah, karena ilmu itu bukan yangdihafalkan tetapi yang memberikan manfaat.

    “Karena itulah filosofi yang seharusnya diterapkan bagi mahasiswa Kalteng yang ada di Solo atau dimanapun untuk tidaklelah belajar, meningkatkan kualitas dirinya agar siap saat terjun ke masyarakat dan masuk dalam dunia kerja atau melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi nantinya,” pungkas Danny. (saf/beritasampit.com)