Koreksi Kekurangan PLN, Bantuan Masyarakat Sangat Diperlukan

    PANGKALAN BUN – Kepala PT PLN (Persero) Rayon Pangkalan Bun Purwanto SE ST,mengatakan, bantuan masyarakat sangat diperlukan,karena kalau ada bantuan dari masyarakat, PLN bisa mengoreksi kekurangannya. “Sangat diperlukannya bantuan dari masyarakat, bukan berarti pihak PLN tidak bisa bekerja.Kami selama ini terus berupaya meningkatkan kinerja kami, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Purwanto.

    Menurut Purwanto, bantuan informasi dari masyarakat yang sangat dibutuhkan, seperti melaporkan adanya kabel listrik yang kendor atau putus, baik di jalan raya, atau dimana saja. Juga misal melaporkan ada pohon yang daunnya sudah tembus ke kabel listrik. “Segera laporkan kepada kami PLN, atau kepada Kepala Desa dan Lurah setempat,” ujarnya.

    Menanggapi musibah yang menimpa Anita, 15, di Jalan GM Arsyad, pada Kamis (18/8/2016). Pelajar SMK 4 Pangkalan Bun yang mengalami kecelakaan akibat kabel milik PLN, Purwanto mengatakan, pihaknya telah mengutus tiga karyawan PLN, mengunjungi rumah korban untuk menyampaikan santuanan.

    Dijelaskan Purwanto, sebelum terjadi kecelakaan terhadap Anita, PLN terus melakukan perbaikan terhadap kabel-kabel yang kerendahan andonganya sudah melebih batas.

    “Dengan terjadinya musibah terhadap Anita, saya,ambil hikmahnya, dalam artian, benar-benar akan meningkatkan pengawasan. Namun tentunya kami juga menghimbau kepada masyarakat, agar waspada apa bila ada kabel listrik yang kendor,dan segera melaporkan kepada PLN,” beber Purwanto.(man/beritasampit.com)