ASTAGA!!! 7 Pelajar Bolos, Minum Miras Lagi

    PANGKALAN BUN – Tertangkapnya 7 pelajar dari salah satu SMP di Pangkalan Bun, kemudia diamankan di Markas Sat Pol PP Kabupaten Kobar Senin (19/9), mendapat apresiasi keras dari sejumlah kalangan Anggota Dewan, diantaranya dari Tuslam Amirudin,SE Anggota DPRD juga politisi PAN.

    “Akibat kurang perhatian dari Sekolah, akhirna sekolah bisa kebobolan 7 pelajar bolos,minum miras lagi,itukan sudah cukup memalukan bagi kalangan pendidik di Sekolah.Dan bagi sekolah yang bersangkutan yang muridnya bisa bolos,harus segera meningkatkan pengawasannya”,ungkap Tuslam,saat dibincangi beritasampit.com, Selasa (20/9).

    Terpisah, Sri Purwanti Ketua DPD Partai NasDem,  juga Anggota DPRD Kobar, juga mengomentari katanya sangat prihatin,di Kota Pangkalan Bun baru pertama kali ini,didengar ada 7 Pelajar SMP bolos,kemudian pesta miras.

    “Saya benar-benar miris dan sedih, itu yang ditangkap karena bolos dan minum-minuman keras (miras),masih pelajar SMP.Kejadian ini,harus benar-benar segera ditindak lanjuti oleh Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga (Dispenpora) Kabupaten Kobar,jangan sampai nanti terulang lagi,” jawab Sri Purwanti saat dikonfirmasi beritasampit.com, Selasa (20/9).

    Ketujuh pelajar SMP, tertangkap SatPol PP, Senin (19/9), saat mereka berada di lokasi sepi di Sport Center Sampuraga Baru. Rupanya ke tujuh ABG (Anak Baru Gede) itu sudah berencana bolos sekolah dan menggelar pesta miras jenis oplosan di kawasan Sport Center Sampuraga Baru, kemudian ditangkap Sat Pol PP.

    Tujuh ABG  berinisial RA (15), SA (13), RP (14), MF (13), FR (15), SA (15) dan RM (15),ternyata diantaranya banyak yang orangtuanya sebagai pejabat ASN (Aparatur Sipil Negara) di Pemkab Kobar.

    Supiansyah Kasi Ops.Sat.Pol.PP Kabupaten Kobar,saat dikonfirmasi beritasampit.com Selasa (20/9),membenarkan telah mengamankan 7 pelajar SMP yang bolos dan mau pesta miras.

    Menurut Supiansyah,penangkapan kepada mereka, berdasarkan laporan dari masyarakat,yang melaporkan ada anak-anak sekolah berkumpul di pojok bawah Sport Center Sampuraga Baru.

    “Setelah anggota Sat.Pol.PP melakukan pengintaian benar melihat ada anak-anak pelajar yang sedang duduk dengan posisi melingkar. Tidak berapa lama datang lah kedua rekan mereka dengan membawa bungkusan yang di dalamnya berisi dua botol arak putih dan minuman, melihat hal itu anggota segera menghampiri dan membawa mereka ke kantor Satpol PP”,beber Supiansyah. (man)