PS Pemkab Kotim Taklukan PS Samuda Senior Dalam Laga Eksebisi

    SAMPIT – Persatuan Sepak bola Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Timur(Kotim) taklukan Persatuan Sepak bola Samuda Senior U -40 dengan skor akhir 2-1. Pertandingan eksebisiitu berlangsung saat jeda babak pertama grand final antara PS Kades FC melawan Basawang Putra di lapangan Porsada Samuda, pada laga perebutkan piala bergilir Sahati Cup sekaligus maknai HUT RI ke-71 Daerah Pemilihan(Dapil) satu, di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Sabtu(24/9) sore.

    Laga pergelaran exsibishi itupun turut ditampilkan dan cukup memukau perhatian ribuan penonton. Betapa tidak, orang nomor satu di Kotim itupun turut ambil bagian jadi bintang di lapangan itu.

    Banyak mata tertuju pada gerak –gerik permainan yang ditampilkan bapak bupati Supian Hadi itu. Dari tehnik hingga taktik membawa bola serta mengecoh lawan-lawan sangat menarik perhatian yang melihatnya.

    Tampak semua penonton terhibur hingga tak beranjak dari tempat duduk seakan terbius menyaksikan  berlangsungnya laga eksibishi itu. Para pemain Samuda Senior yang dimotori oleh Syafudin mantan dewan dari Samuda itu tak mudah ditaklukan,dengan penjaga gawangnya pun dijaga ketat Kapolsek Jaya karya Samuda Iptu Azmi HP yang cukup piawai dengan tendangan kidalnya.

    Pada pertandingan 2 x 15 menit dibabak pertama, Samuda Senior  berkali-kali melakukan serangan yang dikapteni haji Syarif, namun tak berhasil membuat gol dan dipatahkan pemain belakang Pemkab Kotim.

    Kecerdikan pemain gelandang tengah dari Pemkab yang dijaga ketat oleh Syaifudi yang juga Kabid Dikmen Kotim itu selalu menghalangi serangan Samuda Senior.

    Kesigapan Syaifudi membaca gerak lawan tak pernah luput dari kakinya yang lincah mengambil bola dari lawannya. Perannya juga pengatur penyerangan ke kubu lawan hingga membuahkan gol ke gawang lawan. Pada babak pertama usai skor  2-1 dimenangkan Pemkab Kotim.

    Mengingat waktu singkat, laga persahabatanpun langsung diteruskan dengan bertukar tempat kedudukan penjaga gawang. Permainan bagus serta bertehnik menjunjung tinggi sportifitas yang diperagakan kedua klub kesebelasan itu semakin seru hingga sampai babak berakhir. Serangan demi serangan selalu dipesembahkan oleh kedua klub Exsibishi itu, hingga suasana cuaca tiba-tiba berubah mendung dan hujanpun turun lebat membasahi lapangan pertandingan sepak bola tersebut. Sampai berakhirnya laga exsibishi itu, kedudukan skor akhir tetap 2-1 untuk Pemkab Kotim.

    Kemudian pertandingan babak kedua grand final antara klub PS Kades FC melawan klub Basawang Putra dilanjutkan. Pertandingan berlangsung seru walaupun lapangan tergenang air, laga terus berjalan hingga skor berakhir  4 – 1 di menangkan PS Kades FC sebagai juara pertama penyabet piala bergilir Sahati Cup 2016.(mar/beritasampit.com)