Penyerahan SK Nomor Gudep Kahayan Hilir Berlangsung Meriah

    PULANG PISAU – Untuk menindaklanjuti perkemahan pemberian nomor gugus depan (GUDEP) beberapa waktu yang lalu,  Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kahayan Hilir mengadakan kembali perkemahan penyerahan SK nomor gudep yang terselenggara pada tanggal 24 sampai dengan 25 September Tahun 2016 yang bertempat di SMPN 1 Kahayan Hilir.

    Acara tersebut dihadiri sekitar 800 orang peserta yang terdiri dari 27 sekolah yang tergabung dari SD, SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Kahayan Hilir. Untuk memeriahkan acara tersebut, pihak KWARRAN dan SMPN 1 melaksanakan berbagai macam mata perlombaan dalam bidang kepramukaan. Serta, panitia sudah menyiapkan banyak tropi  sebagai bahan acuan untuk menimbulkan minat anak didik untuk ikut berorganisasi dalam kepramukaan.

    Anggaran dalam kegiatan ini,  merupakan sumbangan dari beberapa donatur yang perduli akan kepramukaan. Sebab, Kwarran Kahayan Hilir tidak mendapatkan aliran dana yang semestinya teranggar setiap Tahunnya. Adapun donatur yang terlibat dalam agenda tersebut ialah,  Dispora, Distanak,  Bapak Diharyo, Toko Anugrah,  Bapak Andika, SMPN 1, Ibu Yudia, Bripda Sandi, Bapak Akhmad, Bapak Ruslan, Bapak Fadil, Lurah Kalawa, Camat dan Bapak H.Fadli.

    Dalam sambutannya, Kapolsek Kahayan Hilir Selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Ranting (MABIRAN) yang diwakilkan oleh I Wayan selaku anggota polsek mengatakan kegiatan jni sangat bagus. Sebab, dengan acara tersebut bisa menjadi acuan dan menjadi sebagai pembelajaran untuk menanamkan dalam diri untuk berbangsa dan bernegara sejak dini.

    “Mudahan kegiatan seperti ini bisa berlanjut kedepannya,”Ucapnya saat membuka acara perkemahan.

    Sementara itu, Ketua KWARRAN Kahayan Hilir yang diwakilkan Ketua Pelaksana Kegiatan Ruslan, S.Pd mengatakan Pihaknya akan terus bersinergi dalam kegiatan kepramukaan dan akan memajukan kepramukaan khususnya Kwarran Kahayan Hilir.

    “Kami akan terus berusaha,”Ungkapnya.

    Kepala SMP Negeri 1 Kahayan Hilir, Yudia Partidina mengatakan pihaknya akan terus mendukung kegiatan kepramukaan  apabila diperlukan dan siap bekerja sama dengan pihak kwarran kahayan hilir untuk kedepannya. (Pra/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)