Pasangan “EKO YU” Naik Odong-Odong Daftar ke KPUD

    PANGKALAN BUN –  Pasangan Bakal Calon Bupati Eko Soemarno dan Bakal Calon Wakil Bupati Yudie Junas, (EKO YU),  dengan menggunakan odong odong ,daftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kabupaten Kobar sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Kobar ,dalam Pilkada 2017 Kobar.

    Pantauan beritasamit.com,tepat pukul 09.40 Wib pasangan Eko Yu bersama rombongan Tim dan simpatisan diterima Ketua KPU Kobar Siti Wahidan dan hadir juga komisioner KPU

    Dalam sambutannya Siti Wahidah bahwa KPU saat ini memasuki tahapan penerimaan pendaftaran bakal calon yang dimulai dari tanggal 21 – 23 September 2016 baik jalur Partai maupun jalur perorangan. “Pasangan Eko – Yudie merupakan pasangan pertama yang mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan”,ungkap Siti Wahidah.

    Menurut Siti Wahidah karena pasangan Eko – Yudie dari jalur perorangan maka ditunggu penyerahan berkas persyaratan dukungan  mulai tanggal 29 September sampai dengan 1 Oktober 2016,

    “Pasangan Eko – Yudie masih kurang berkas syarat dukungan sebanyak 4.626 karena hasil verifikasi faktual berkas yang memenuhi syarat hanya 14.949 sedangkan sarat dukungan untuk balon perorangan sebanyak 19.575 sehingga saat menyerahkan berkas perbaikan harus menyerahkan 9.252 KTP”,ujarnya.

    Terpisah Eko Soemarno,kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa dirinya telah menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU itu berarti menurut Eko, pasangan.Eko – Yudie telah resmi menjadi bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupatidi Pilkada 2017 nanti.

    “Sedangkan berkas syarat dukungan akan kami serahkan pada tanggal 29 September 2016, kami telah siapkan berkas perbaikan sebanyak 13 ribu, kami sangat optimis akan lolos”,imbuh Eko.

    Dia bersama Yudie maju dalam Pilkada Kobar melalui Jalur perorangan / Independent hanya ingin mewujudkan dan menegakan tatanan demokrasi di bumi marunting batu aji dimana masyarakat punya hak untuk menyampaikan siapa pemimpin pilihannya.

    Ketika disinggung mengapa menggunakan Odong Odong, Eko Soemarno menyampaikan bahwa dirinya membawa konsep kesederhanaan dan merakyat. “Seorang pemimpin itu harus merakyat sehingga dicintai oleh rakyatnya, kita harus menunjukan kesederhanaan, karena apa yang kita miliki semuanya hanya bersifat sementara, semua akan kembali kepada sang pemilik hidup,dan kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kobar yang telah memberikan dukungannya kepada pasangan Eko- Yu “,beber Eko Soemarno. (man)