ASYIK…..Gedung Polres, Kodim, DPRD, Bakal Dibangun Baru

    SAMPIT-Kabar gembira bagi masyarakat Kotawaringin Timur, bahwa Bupati Kotim, H Supian Hadi berjanji akan mengupayakan bantuan untuk membangun kantor baru yang lebih representatif untuk Polres Kotim, DPRD, Dandim 1015 Sampit. Menurutnya supaya hal ini tidak menjadi masalah perlu studi banding dan konsultasi terlebih dahulu dengan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).

    “Keinginan dari pemerintah derah untuk membantu pembangunan gedung baru ini sudah lama di rancang. Namun perlu berkoordinasi dengan pihak terkait. Sehingga jika ini semua sudah disetujui dan tidak menjadi masalah, maka akan segera dibangun,” ungkap Supian belum lama ini. Menurutnya pembangunan gedung baru bagi Polres, Dandim, DPRD karena ditinjau dari berbagai aspek, terutama gedung yang dinilai sudah sempit. Sehingga perlu pengembangan area yang lebih luas, khususnya untuk halaman untuk berbagai kegiatan, serta perlu penambahan ruangan memadai untuk aktivitas lainnya.

    “Hal ini sudah kita bicarakan dengan Ketua DPRD Kotim dan sepertinya sepakat, hanya tinggal dibahas bersama dalam pertemuan resmi untuk diputuskan,” jelasnya. Adapun rencana pembangunan gedung baru bagi tiga instansi vertikal ini yaitu di sekitar Bundaran Balanga jalan Jenderal Sudirman km 3,5. Rencananya bangunan ini berukuran masing-masing 100 meter ke jalur Sudirman arah kota, Sudirman arah Pangkalan Bun dan Sudirman arah Selatan serta Utara.

    Pemkab juga tidak akan mengeluarkan IMB (izin mendirikan bangunan) untuk umum karena akan digunakan untuk fasilitas pemerintah. Terhadap hal ini, Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Hendra Wirawan sangat mengapresiasi keinginan itu. Dia juga mengakui bahwa Polres membutuhkan tempat yang lebih representatif demi kenyamanan pelaksanaan tugas. “Kita doakan mudah-mudahan hal ini bisa segera terwujud,” harapnya.(raf)