Ketua Pengprov PODSI Kalteng Sambut Tim Dayung di Bandara

    PALANGKA RAYA – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalimantan Tengah, Sipet Hermanto menyambut Tim Dayung Kalteng di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Rabu (28/9/2016) malam.

    Sipet menyambut Tim Dayung Kalteng yang telah berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Bandung, Jawa Barat dan berhasil meraih 7 (tujuh) mendali.

    “Kita punya target 8 emas, namun tidak begitu jauh, kita masuk final 11 nomor, namun 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Tuan rumah sungguh luar biasa, mulai dari sarana hingga pelatih sangat optimal,”ungkapnya kepada awak media.

    Sementara itu, saat ditanya terkait kesiapan Tim Dayung pada PON ke XX di Papua, Sipet mengatakan akan melakukan evaliasi secara menyeluruh baik tim, potensi kelas nomor dan sarana dan prasaran.

    “Kita akan melakukan evaluasi secara menyeluruh karena sebetulnya potensi dayung di kalteng sangat luar biasa. Dan juga kita alan mengevaluasi semua nomor kelas dan sarana prasaranya,”ungkap Sipet yang juga sebagai Kepala Dinas Kehutanan Kalteng.

    Selain itu, Lanjut sipet, kita akan mereview kembali atas potensi kelas nomor misalnya rowing, slalom dan Kano yang tidak pernah kita ikuti pada beberapa PON yang lalu.

    “Kita akan melalukan pembibitan untuk memperbanyak untuk kelas kano tersebut karena lebih banyak pada kelas nomor kayak dan perahu naga. Kedepan kita akan coba kembangkan Rowing dan Kano tetapi harus didukung dengan sarana dan prasaran yang memadai serta yang pasti dukungan dari pemerintah daerah,” harapnya. (nata)