Pencurian Buah Kelapa Sawit di Kotim Masih Terjadi

    SAMPIT-Pencurian buah kepala sawit masih terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur. Seperti pencurian di PT Karya Makmur Bahagia (KMB) II, Div III, Blok C-32 Desa Wonosari, Kecamatan Tualan Hulu, Kotim belum lama ini. Pihak perusahaan yang mengetahui kejadian itu, langsung melaporkan ke polisi.

    Identitas pelaku berinisial LN langsung dikejar polisi untuk dilakukan penyelidikan. Namun hingga kini, pelaku yang juga memiliki kebun kepala sawit disekitar perusahaan setempat itu, kini buron. “Saat ini kami masih melakukan pencarian terhadap pelaku pencurian itu. Beberapa anggota juga sudah disebar,” kata Kasat Reskrim IPTU Reza Fahmi (30/9).

    Dari keterangan saksi lanjut Reza, pencurian itu bermula ketika satpam bernama Agus mendapat informasi bahwa ada indikasi pencurian di Divisi III, Blok C-32, Desa Wonosari. Sesampainya dilokasi, Agus melihat ada sebuah truk yang sedang parkir diarea kebun sawit milik perusahaan ditempatnnya bekerja dan menghampiri LN serta bertanya apa yang dilakukan LN.

    Setelah itu, LN menjawab akan memanen buah sawit dikebunnya yang tidak jauh dari tempat itu. Keesokan harinya, Agus kembali ke tempat itu dan melihat bahwa buah sawit yang berada di kebun perusahaannya habis terpanen. Padahal buah itu belum waktunya dipanen.

    Mendapati hal itu, Agus langsung melaporkannya kepada asisiten perusahaan setempat dan meneruskannya ke pihak kepolisian. Akibat pencurian tersebut, kerugian yang diterima korban mencapai Rp2,9 juta. (raf)