Wabup Minta Peserta Pertinas Kotim Jaga Kekompakan

    Sampit – Sebuah kebanggaan, bahwa dari tiga Kabupaten di Kalimantan Tengah, Kotim menjadi salah satu perwakilan yang dipercaya mengirimkan Kontingennya mengikuti Perkemahan Bhakti Nasional (Pertinas) Saka Bhakti Husada V di Kabupaten Blitar Jawa Timur.

    “Saya mewakili Kepala Daerah, mengucapkan rasa bangga pada kalian, ini membuktikan bahwa Kwarcab Pramuka kita memiliki kualitas yang diperhitungkan. Dengan amanah yang dipercayakan mengikuti Petinas, saya minta kalian bisa menjaga kekompakan, khususnya nama baik daerah kita disana,” ungkap Wakil Bupati Kotim, HM.Taufiq Mukri saat melepas para Kontingen, kamis (13/10).

    Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kotim, Halikin Noor mengungkapkan bahwa Pramuka Kotim telah menunjukkan banyak prestasi di berbagai even di tingkat nasional,”Kita harus ketahui, untuk pramuka, Kotim selalu aktif dan tahun kemarin kita mengikuti jambore dan raimuna. Saya pesan adik-adik yang ikut bisa menjaga kesehatan, apalagi nanti mereka tampil membawa nama Kotim lebih harum di tingkat nasional,” katanya.

    Sedangkan, Pimpinan Saka Bhakti Husada Kotim, Erdiana mengungkapkan untuk peserta yang ikut sebanyak 18 orang, pendamping dan peninjau sebanyak 7 orang. Kemudian untuk kategori yang diikuti yakni penegak dan pendaga.

    “Hanya dua umpi yang kita turunkan, satu umpi laki-laki ¬†10 orang dan umpi perempuan 8 orang. Kita akan ¬†berusaha menampilkan yang terbaik, kalau masalah target tetap ada, namun paling tidak kita menambah silaturrahmi dengan daerah lain,”pungkasnya. (Ilm)