Banyak Pengendara Bermotor Dibawah Umur Kena Tilang

    SAMPIT- Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Kotim) menjaring puluhan pengendara bermotor di bawah umur, sabtu (15/10) malam. Mereka terjaring saat petugas tengah menggelar razia penertiban kendaraan bermotor di seputaran jalan Jenderal Sudirman depan halaman Mapolres Kotim.

    “Sudah sebulan ini, jajaran Polres Kotawaringin Timur, memang giat menggelar razia ketertiban. Hal ini dilakukan, mengingat akhir-akhir ini tingkat kerawanan keamanan dan ketertiban sedikit meningkat,” kata Kabag Ops AKP. Muhammad Ali Akbar, disela pelaksanaan razia malam itu.

    Dalam hal ini, dia mengingatkan agar masyarakat dapat terus waspada, sehingga terhindar dari tindak kejahatan terutama di jalan raya. Kemudian, bagi pengendara dapat memperhatikan sefety agar saat berkendara lebih aman dan nyaman.

    Sementara para pengendara sepeda motor yang masih remaja dan masih duduk di bangku sekolah menengah pertama dan atas ini, nampak takut dan gugup saat mereka terjaring razia.

    Mereka kebingungan saat petugas menanyakan surat menyurat kendaraan termasuk surat izin mengemudi (SIM), karena mereka memang belum bisa mendapatkan

    SIM. Kemudian, kendaraan yang terjaring razia baru bisa diambil apabila orang tua mereka yang mengambilnya.(raf/beritasampit.com)