Polri Siap Beri Jaminan Keamanan Di Pilkada Serentak 2017

    PANGKALAN BUN–Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian siap memberi jaminan keamanan di Pilkada Serentak 2017 diseluruh Indonesia termasuk di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Demikian antara lain amanat Kapolri yang disampaikan Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, saat Upacara Gelar Pasukan Opreasi Mantap Praja Telabang 2016 di halaman Mapolres Kobar,yang diikuti Pasukan POLRI-TNI-Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Bankom.

    “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh polri sebelum diterjunkan ke lapangan, sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan lancar,”ungkap Kapolres kepada wartawan usai upacara didampingi Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (Inf) Wisnu Kurniawan

    Kapolres mengimbau agar warga masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu sosial, dan isu sara, yang sering digunakan orang-orang tidak bertanggung jawab untuk merusak pilkada.

    Untuk itu, guna memastikan Pilkada serentak tahun 2017 di Kabupaten Kotawaringin Barat, tetap kondusif, aman dan damai. Kapolres juga telah menghimbau jajarannya selalu merespon laporan masyarakat terkait pilkada, baik itu tentang sengketa maupun isu-isu politik lainnya yang berpotensi menyebabkan konflik, sehingga akan menelan kerugian pada masyarakat itu sendiri.

    Pantauan beritasampit.com Sabtu malam Minggu (22/10), sekitar Pukul 20.00 WIB Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, beserta sejuluruh jajaran Keamanan TNI/POLRI/Dinas Perhubungan, turun langsung kejalan mengikuti Oprasi Mantap Praja Telabang 2016.

    Ratusan bahkan mungkin lebih dari seribu kendaraan roda dua dan empat, yang memadati tiga jalur jalan raya masuk ke simpang lima Bundara Tugu Pancasila menjelang penutupan Kobae Expo 2016,Nampak banyak yang kalang kabut,karena akan ditilang (diperiksa surat-suratnya).

    Ratusan motor roda dua, terpaksa antre saat diperiksa petugas keamanan, kemudian puluhan motor roda dua dan pengemudinya yang tidak membawa STNK tampak kebingungan.(man/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)