Promosikan Kabupaten Kotim Melalui Event Budaya di Jakarta

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, terus mempromosikan daerahnya hingga kancah nasional dan internasional. Promosi tersebut dilaksanakan melalui gelaran event budaya Explore Exotica Of Borneo Central Kalimantan, yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Anjungan Kalteng pada tanggal 20 November 2016.

    Ratusan undangan menghadiri kegiatan tersebut dan tidak ketinggalan dari Duta Besar Negara Prancis, Rusia, dan Jepang. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh enam Kabupaten di Kalteng yang mengisi acara pada kegiatan tersebut.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim, Fajrurrahman mengatakan kegiatan yang diikuti Kotim merupakan upaya pemerintah daerah agar memiliki daya saing dalam menghadapi era modernisasi dan globalisasi.

    “Kita sangat berharap melalui kegiatan ini, dapat membuka akses pemasaran produk strategis karya kreatif dan inovatif Kotim, pada persaingan pasar bebas. Kemudian budaya Kotim bisa menjadi tempat pilihan bagi wisatawan asing yang ingin melihat kekayaan alam di Kotim,” kata Fajrur, senin (21/11/2016).

    Sementara itu, dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota di Kalteng tidak saja menyaksikan tarian daerah. Tetapi juga diisi dengan pameran produk karya kreatif, kuliner, serta menampilkan kekayaan alam Kalimantan Tengah. Di samping itu juga diisi oleh pertunjukan kesenian daerah, yakni tari dan musik dayak Kalimantan Tengah. (raf/beritasampit.com)