3000 Peserta Bakal Meriahkan Kemah Guru

    SAMPIT – Pelaksanaan Kemah Guru di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit siap digelar. Rencananya kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 24-26 November 2016. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 3.000 guru di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah.

    Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi mengatakan, bahwa kemah guru dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan dalam acara itu adalah rapat kerja guru, penyuluhan narkoba dan sosialisasi atau diskusi tentang K13, serta kegiatan lainnya.

    “Kegiatan ini tentu saja akan menjadi ajang silaturrahmi guru untuk mempererat kebersamaan. Setiap sekolah kita harapkan dapat mengirim perwakilan menjadi peserta acara tersebut, sebab banyak hal positif yang didapat dari rangkaian kegiatan itu,” ujar Suparmadi (24/11/2016).

    Ditambahkan bahwa guru mempunyai peran yang sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini. Guru harus terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi agar bisa memberikan ilmu berkualitas dengan cara yang tepat kepada siswa.

    Untuk kemajuan bersama, guru diharapkan saling bertukar informasi dan pengalaman. Guru sekolah di perkotaan diminta berbagi ilmu dengan rekan mereka yang bertugas di sekolah di pelosok. Sehingga kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para yang mengikuti kegiatan tersebut. (raf/beritasampit.com)