Akhirnya Generasi Emas Anti Narkoba Digaungkan

    Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie membubuhkan tandatangan sebagai bukti nyata dalam memberantas narkoba dalam kegiatan Seminar dan Deklarasi Generasi Emas Anti Narkoba Kabupaten Katingan Tahun 2016.

    KATINGAN – Generasi Emas Anti Narkoba Kabupaten Katingan tahun 2016 resmi digaungkan. Pembubuhan tandatangan merupakan wujud nyata dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah itu. Apalagi, narkoba di Kalimantan Tengah sudah memasuki kategori darurat.

    Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie mengatakan terwujudnya pelaksanaan Seminar dan Deklarasi Generasi Emas Anti Narkoba ini, karena narkoba dipandang sudah melakukan penjajahan terhadap generasi penerus anak bangsa.

    “Narkoba sudah masuk ke semua kalangan, maka dari itu melalui Seminar dan Deklarasi Generasi Emas Anti Narkoba ini, mari kita semua bersama-sama memberantas peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang khususnya di Kabupaten Katingan,” ajak Yantenglie disela membuka kegiatan tersebut di Gedung Pertemuan Umum “Salawah” Jl. Garuda II Komplek Kantor Bupati Katingan Sabtu, (26/11/2016).

    Dirinya juga berharap kepada semua pelajar di Katingan agar dapat menjauhi narkoba. Sebab sebagai Generasi Emas Anti Narkoba Kabupaten Katingan, harus memegang teguh apa yang dicapai di kemudian hari.

    “Generasi Emas Anti Narkoba dalam kegiatan ini sebagai corong dan bukti nyata bahwa kita menggaungkan serta memerangi peredaran narkoba. Saya harap masyarakat bahu-membahu agar narkoba di Katingan dapat dihindari serta ditekan, sehingga tidak saja generasi muda yang terselamatkan namun juga dari kalangan tua dan remaja,” pungkasnya.

    Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Sarman Molilo mengatakan, gerakan pemberantasan narkoba yang dilaksanakan ini adalah berkat dukungan kerja sama semua pihak, baik dari Ormas dan OKP di Kabupaten Katingan, seperti PHBK, BNK, Karang Taruna, Pemuda Muhammadiyah, Garda Pemuda Nasdem, SPP/R GKE, Himpunan Pemuda Katingan, Pemuda Perindo, dan GAMKI Katingan, serta pihak lainnya yang ingin membangun Katingan bebas dari narkoba.

    “Kami bersyukur antusias para pelajar dan masyarakat Katingan sangat tinggi. Buktinya bahwa sebelumnya kami pesimis jika yang hadir dalam kegiatan itu hanya sedikit. Ternyata melebihi target, yakni 1300 peserta dan ini luar biasa. Maka dari itu ayo dan mari kita bersama-sama buka mata untuk memberantas narkoba di Kabupaten Katingan yang kita cintai ini,” katanya.

    Kemudian dalam hal penekanan peredaran narkoba, pihaknya berkomitmen agar pemberantasan narkoba dilakukan dari tingkatan terbawah yakni melalui generasi muda. Sebab peredaran narkoba sangat rentan dimasuki oleh bandar terhadap para pelajar.

    “Kita butuh banyak tenaga, agar komitmen dan pengorbanan kita terhadap peredaran narkoba dapat dihentikan. Jika kita sepakat dalam hal ini, artinya kita semua akan menindas musuh dalam selimut. Saya atas ketua pelaksanan mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Sehingga Kabupaten Katingan nantinya secara cepat terbebas dari jeratan narkoba,” ungkapnya. (raf/beritasampit.com).