Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Toko Sembako Ludes Terbakar

    PANGKALAN BUN – Toko Pingkuo yang menjual sembako di Jalan Pangeran Antasari Sabtu (26/11) malam ludes terbakar. Diduga kuat, penyebab terjadinya kebakaran tersebut akibat hubungan arus pendek.

    Kebakaran ini  bermula sekitar pukul 17.45 WIB, dan dari informasi yang terhimpun pada sejumlah saksi mata mengungkapkan Kejadian tersebut berawal adanya kepulan asap dari atas bagian tengah toko, tidak berselang lama api cepat membesar

    “Sebelum ada asap ada suara ledakan dulu, tapi kita tidak tahu apa yang meledak. Jadi tidak lama ada kepulan asap di Toko itu,” ujar Juni salah satu juru parkir.

    Mengetahui hal itu, pihaknya langsung melapor ke pemadam kebakaran agar cepat melakukan pemadaman, sekitar pukul 18.00 WIB lima unit mobil pemadam datang dan langsung melakukan pemadaman. Api sendiri berhasil dipadamkan sekitar satu jam lamanya.

    “Saat dibuka dalam toko sudah ada api. Jadi wajar kalau apinya sampai keluar atap,” kata Juni.

    Sementara, Pemilik toko Marina (45) tidak bisa berbuat banyak selain melihat para pemadam kebakaran yang berjibaku berupaya memadamkan api. Dirinya tidak menyangka bahwa toko miliknya tiba-tiba terbakar.

    “Kami cuma bisa pasrah dan terima kasih banyak kepada pemadam yang sudah bekerja cepat,sehingga barang yang ada di toko masih bisa diselamatkan,” kata Marina

    Untuk melakukan proses penyelidikan sebab terjadinya kebakaran, petugas dari Kepolisian Polres Kobar langsung melakukan memasang garis polisi.

    “Kita baru pasang police line saja. Kalau olah TKP belum. informasi sementara konsleting listrik,” Kata Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Zaldy Kurniawan.

    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun dengan cukup banyaknya barang yang terbakar, diperkirakan kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah. (man/beritasampit.com).

    (Visited 2 times, 1 visits today)