Sebanyak 1.570 Rider, Jajal Jalur Ekstrim Dari Sungai Hingga Perkebunan

    Ribuan raider meriahkan even ranjah barataan part 2, sabtu (3/12)

    SAMPIT – Musim hujan ternyata menjadi momen yang disukai oleh para penggemar olahraga ekstrim, dalam trail adventure tidak kurang dari 1570 Rider mengikuti event Trabas Ranjah Barataan Part 2 tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Trabas Kotawaringin Timur, di lapangan taman hiburan Water Park Sampit, Sabtu (3/12/2016).

    Tidak saja diikuti oleh Rider asal Kalimantan Tengah, namun juga dihadiri Rider dari Kalimantan Selatan, Kaltim, Jawa Timur, Sulawesi serta tiga Rider dari Swedia. Dengan adanya event ini suasana Kota Sampit di akhir pekan mendadak ramai, karena disusuri oleh hilir mudik para pecinta trail adventure tersebut.

    Sedangkan untuk rute trabas trail dipetakan memang medan yang sangat menantang, seperti jalur menuju hutan, sungai, hingga menembus perkebunan dengan melewati  PT. MAP dan kembali lagi ke arena Water Park. Tidak kurang dari 90 kilometer jauhnya, sekitar 3 jam perjalanan para Rider menyelesaikan misi Trabas dengan selamat.

    Bupati Kotawaringin Timur, H.Supian Hadi yang juga pembina sekaligus menjadi Rider tangguh dalam kegiatan itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat dan para peserta yang mengikuti event yang digelar kedua kalinya ini.

    Menurut orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini, awalnya panitia hanya menargetkan 700 peserta dalam kegiatan tersebut. Akan tetapi dengan semangat dan antusias peserta membludak hampir mendekati 1600 orang. Dirinya berjanji pada event Trabas Part 3 akan menargetkan 2000 Rider dan menyediakan hadiah lebih besar lagi.

    “Luar biasa kegiatan kali ini sangat antusias diikuti oleh Rider dari penjuru Kalimantan, khususnya Kalimantan Tengah. Bahkan juga ada Rider dari swedia. Event selanjutnya kita harapkan lebih meriah lagi dan ini mampu menjadi ajang silaturrahmi kita bersama, jika tahun ini ada 40 unit motor, tahun depan akan di tambah menjadi 50 motor hadiah yang dibagikan” ungkap Supian.

    Sementara berbagai event lainnya juga dilaksanakan oleh panitia, diantaranya unjuk kebolehan dari Rider masing-masing daerah, serta dan kegiatan lainnya. (raf/beritasampit.com).