Jaringan Kerja Karang Taruna Diperkuat

    BOGOR – Kementerian Sosial melaksanakan Pengembangan Jaringan Kerja Karang Taruna Tingkat Nasional, di Hotel Permata, Kota Bogor, Jawa Barat, tanggal 13-15 Desember 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk sinergitas gerak organisasi Karang Taruna secara Nasional.

    Pengurus Nasional Karang Taruna Budin dalam kegiatan itu mengatakan, dalam penerapan kerja sama Karang Taruna, dapat dilakukan dengan berbagai pemangku kepentingan. Jejaring kerja Karang Taruna juga dapat dilakukan dengan sharing sekaligus perumusan bersama kemitraan baik melalui lintas Provinsi hingga Kabupaten.

    “Kegiatan ini utamanya adalah untuk dapat bersinergi dengan berbagai pihak melalui program kerja Karang Taruna,”kata Budin selaku Waketum Pengurus Nasional Karang Taruna pada kegiatan itu (15/12/2016). 

    Ditambahkan untuk membangun sistem ketersediaan data dasar dan informasi Karang Taruna secara terpadu perlu adanya dukungan dan sinergisitas, sehingga digelarl kegiatan tersebut yang difasilitasi oleh Kementrian Sosial.

    Sementara itu Rano Rahman mewakili Karang Taruna Kalteng mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Karang Taruna Provinsi se Indonesia ini adalah untuk menyusun langkah-langkah penyelenggaraan kemitraan dengan berbagai pihak bersama Karang Taruna.

    “Ini bertujuan agar persamaan persepsi dan sinergisitas Karang Taruna bagi pemerintah, khususnya dalam pembangunan desa. Melalui Pemuda Karang Taruna Desa, dengan kerja nyata diharapkan berbagai mitra nantinya bisa mendukung dan bisa bekerja sama, untuk pembangunan daerah ke arah yang lebih baik,” ungkapnya. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 6 times, 1 visits today)