Kotim Sambut Hari Kesetiakawanan Nasional

    SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyambut kedatangan rombongan dari Kementerian Sosial pada Kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) dalam rangka Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN).

    Pada kegiatan ini Menteri Sosial Khofifah yang diwakili oleh Direktur Pemberdayaan Komunitas Desa terpencil Drs, Hasbullah menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kegiatan yang diselenggarakan Kotim dalam mensukseskan HKSN tahun 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Desember di Palangkaraya.

    Dia menjelaskan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial ini dimulai dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Pangkalan Bun), kemudian dilanjutkan di Seruyan dan tiba di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, pada Sabtu (17/12/2016).

    Pada kesempatan itu juga, Bupati bersama Wakil Bupati dan dari Kementerian Sosial memberikan bantuan bagi warga yang kurang mampu, seperti kursi roda, kacamata baca, bantuan perlengkapan sekolah, jaminan lanjut usia, serta bantuan UKM lainnya.

    Bupati Kotim Supian Hadi mengakui, bahwa wilayahnya masih dihadapkan dengan masalah kesenjangan sosial, maka dari itu ia mengucapkan terima kasih kepada Kemensos dan pemerintah Provinsi yang terus mendukung Kotim dalam hal bantuan kesejahteraan sosial. Sebab dirinya menyadari bahwa keterbatasan anggaran daerah dalam hal pengentasan kemiskinan dan kesenjangan sosial masih belum bisa maksimal.

    Sehingga perlu dukungan penuh dari Kementerian sosial dalam hal penangananya. Maka dari itu, dirinya berharap pemerintah pusat terus mendukung program Pemkab Kotim dalam hal menyejahterakan masyarakatnya.

    “Kita berkomitmen akan terus meningkatkan anggaran penanggulangan PMKS setiap tahunnya. Sehingga masyarakat Kotim dapat terus maju dan berkembang,” ungkapnya. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)