HIMA Kalteng Solo Raya, Peduli Bencana Aceh

    SOLO-Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kalimantan Tengah Solo Raya melakukan aksi penggalangan dana di acara car free day Solo, Minggu (18/12/2016). Aksi ini di laksanakan bersama organisasi mahasiswa daerah lainnya, yang tergabung dalam Forum Organisasi Mahasiswa Daerah Surakarta (Forda Surakarta).

    “Kita laksanakan kegiatan ini adalah untuk meringankan beban warga aceh yang tertimpa musibah bencana gempa, beberapa waktu lalu. Penggalangan dana ini diharapkan dapat membantu mereka untuk membangun kampung halamannya kembali,” terang Dany selaku Ketua Umum HIMA Kalteng Solo Raya, melalui rilisnya.

    Dany juga menambahkan bahwa rasa kebersamaan dan kepedulian sosial mahasiswa yang tergabung dalam Forda Surakarta sangat tinggi. Sehingga apabila ada bencana atau musbah yang terjadi di daerah manapun, pihaknya akan siap dan kompak untuk segera membantu.

    Sementara dalam kegiatan car free day Solo tersebut, HIMA Kalteng Solo Raya melakukan pertunjukan tarian daerah dari kalimantan dan kolaborasi tarian dari daerah lainya untuk menarik para pengunjung setempat. Kegiatan ini juga sudah dilaksanakan selama dua kali dan setelah terkumpul, dalam waktu dekat, pihaknya akan menyerahkan bantuan tersebut kepada Forda Surakarta untuk disalurkan langsung ke Aceh.(ist)