Damkar Kotim Siaga Hingga Malam Tahun Baru

    SAMPIT – Guna mengantisipasi kebakaran dan lain sebagainya, memasuki perayaan natal dan tahun baru ini Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kotawaringin Timur, menyebar armadanya di sejumlah lokasi di Sampit. “Kami lakukan penyebaran di beberapa lokasi. Jadi ada petugas kami yang stanbay di beberapa titik yang sudah kami tentukan terutama di kecamatan Baamang dan Ketapang Sampit,” ujar kepala Damkar Kotim Sunardi, (26/12/2016).

    Menurut sunardi, lalu lintas saat natal dan saat malam tahun baru biasanya sangat tingggi, sehingga dikhawatirkan akan menyulitkan mobilisasi Damkar jika terjadi kebakaran. Untuk itulah armada pemadam kebakaran disebar sehingga mudah mencapai lokasi jika terjadi kebakaran. Disamping itu juga, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran akibat kembang api, listrik atau lainnya.

    “Kami akan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak. Sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan dapat diantisipasi terlebih dahulu. Kami berharap masyarakat dapat menjaga lingkungan saat malam tahun baru, dengan menjaga api bakar jagung dan lainnya saat pesta malam tahun baru,” harapnya. (raf)