Media Online Di Kalteng Semakin Digemari

    PANGKALAN BUN – Tidak bisa di pungkiri, kini minat baca media online/ internet Kalteng, khususnya dan umumnya di seluruh Indonesia semakin berkembang.

    “Karena peranan media online telah menjanjikan informasi, berita yang cepat, inspiratif dan berkarakter serta akurat,” ungkap Rudyansyah, salah seorang pengamat pembaca media online yang tinggal di Pangkalan Bun, saat dibincangi beritasampit.co.id.

    Menurut Rudy, pada tahun 2010 saja data dari PBB telah menunjukan sekitar 80 % penduduk dunia menggunakan internet. ”Mungkin sekarang di tahun 2016, penduduk dunia telah lebih dari 85 % yang menggunakan media online/internet, untuk mengakses berbagai informasi, berita yang didukung oleh google, maupu. Metsaos seperti twitter maupun facebook,” ujar Rudy.

    Dari semua Kabupaten termasuk Kota Madya di Provinsi Kalteng, pada umumnya masyarakat juga para pelajar, mahasiswa, karyawan, sudah tidak asing lagi dengan teknologi, apalagi sudah banyak bermunculan Hand Phone canggih.

    ”Dengan alat komunikasi telepon genggam yang canggih, itulah sangat mudah untuk mengakses berbagai informasi, termasuk berita-berita dari berbagai media online, baik yang ada di Provinsi Kalteng maupun di seluruh Indonesia,” paparnya.

    Rudy memperkirakan, masa depan perusahaan media cetak (koran), termasuk di Kalteng, bakal nyaris terhenti dan beralih ke media online.

    ”Sekarang ini, kebanyakan masyarakat tidak mau ribet, inginnya cepat dan praktis seperti halnya mencari informasi dan berita, tinggal dipencet/ akses nama media onlinenya di HP, langsung keluar beritanya. Kalau koran harus dicetak, setelah terbit,” ujar Rudy.

    Perkembangan media online sudah mendapat tempat di hati masyarakat, kini banyak Blog dan website, maupun nama-nama media online.

    ”Termasuk www.beritasampit.co.id dan www.beritasampit.com kini sudah banyak digemari pembaca pemilik HP dengan gratis di Kalteng,…ulun (saya) bukan muji looh,” tandasnya. (man/beritasampit.co.id).

    (Visited 1 times, 1 visits today)