Ajaib!! Tanaman Hias Berbuah Seperti Pisang

    SAMPIT – Sangat Ajaib dan aneh, ada tanaman hias yang tumbuh dengan memiliki buah menyerupai pisang, hal ini yang dialami Taufik seorang penjaga Villa yang tak sengaja menemukan saat mencari ranting kayu keramba di sekitar Dusun Kalap Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Penemuan tumbuhan liar yang hidup di daratan dusun Kalap yang mirip semacam tanaman sejenis anggrek itu, Sontak mengundang perhatian warga setempat yang penasaran untuk melihat langsung tumbuhan itu.

    “Sangat Aneh tumbuhan liar berbentuk tanaman anggrek, tapi pohonnya berbentuk buah pisang,” kata H. Yadi warga Kelurahan Basirih Hilir, kamis (29/12)

    Sementara, Taufik menceritakan saat menemukan tanaman tersebut dirinya sedang mencari ranting kayu dengan menyisir jalan-jalan dan masuk ke dalam hutan sekitar Dusun Kalap, tiba-tiba dirinya melihat tumbuhan liar seperti bunga menempel disela pohon kayu.

    “Dari kejauhan tumbuhan liar itu bagus karena bunganya berbentuk pisang,” ujar Taufik, saat disambangi di kediamannya kamis (29/12).

    Namun, saat mengambil tumbuhan liar itu, Taufik merasakan ada keanehan, seperti ada yang mengikutinya selama membawa tanaman itu keluar hutan, kemudian dirinya juga sempat dikejar oleh binatang berbisa yakni beberapa ekor ular.

    “Saat menebang ranting kayu yang ada tumbuhan hias berbentuk pisang itu, suami saya ketika membawanya dikejar ular,” kata Rahmi, istri Taufik yang juga ikut menemukan tanaman unik tersebut di dalam Hutan.

    Sekedar diketahui, Dusun Kalap yang berada di Ujung Pandaran, memang diketahui terkenal angker dan gaib, sehingga tidak asing lagi jika ada ditemukan kejadian atau peristiwa yang aneh terlihat masyarakat di sana. Karena wilayah itu sudah dikenal memiliki cerita mistis sebagai kawasan atau perkotaan makhluk gaib sebagai penunggunya. (mar/beritasampit.co.id)