SHD Resmi Melantik 1.628 Pejabat di Kotim

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi, S Ikom (SHD), akhirnya resmi melantik 1.628 pejabat eselon II, III, IV, dan V. Kegiatan rapat evaluasi akhir tahun sekaligus  pengukuhan dan pelantikan, serta pengambilan sumpah jabatan ini, dilaksanakan di Gedung Tenis Indoor Stadion 29 November Sampit, Kamis (29/12/2016) pagi.

    Pada kesempatan itu, Supian mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan mengawali diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Kelengkapan Perangkat Daerah. Selain itu untuk memenuhi tuntutan optimalisasi kinerja organisasi pemerintah daerah sesuai dengan nomenklatur jabatan.

    Dengan begitu lanjutnya, pejabat yang diangkat adalah pegawai yang dipilih dan dinilai memiliki kemampuan yang professional, akuntabel, jujur, disiplin, netral dan berpihak kepada kepentingan rakyat serta memiliki loyalitas yang tinggi. “Bagi pejabat yang dilantik saya ucapkan selamat dan saya harapkan semua bisa bekerja maksimal ditempat yang baru, untuk Kabupaten Kotim, kearah yang lebih baik lagi,” ungkap Supian.

    Sementara dari pengukuhan dan pelantikan kemarin, organisasi Pemerintah Kabupaten Kotim telah terjadi perubahan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan bertambah 6 SKPD diantaranya, Dinas Perizinan dan Penanaman Modal, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran, serta Badan Satpol PP. Kemudian juga dilakukan pengambilan sumpah janji bagi pejabat eselon serta pengangkatan kepala sekolah dilingkup Kabupaten Kotawaringin Timur. (raf/beritasampit.com)