Peran Satpam Sangat Penting, Diharapkan Semakin Profesional

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi, S. Ikom mengatakan bahwa kiprah Satuan Pengamanan (Satpam) memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri memelihara stabilitas kamtibnas modern, pengamanan terhadap diri, keluarga maupun harta benda yang dilakukan oleh tiap-tiap anggota masyarakat yang dikenal dengan pengamanan swakarsa.

    Untuk itu, Satpam diharapkan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya. “Semoga Satpam di Kotim semakin profesional dan ikut menjaga keamanan dilingkungan, serta ditempat tempat dia bekerja,” ujar Supian Hadi saat pelaksanaan upacara HUT Satpam dihalaman Mapolres Kotim (30/12/2016).

    Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini juga menyampaikan bahwa dari segi kualitas, berbagai upaya telah dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi personel Satpam melalui pemberian pelatihan untuk melakukan tindakan kepolisian terbatas. Supian menyakini bahwa satuan pengamanan telah mampu menampilkan kinerja secara baik, khususnya dalam membantu Polri membina Kamtibnas, menegakan aturan hukum yang berlaku.

    Disamping itu, dapat menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan pada tempatnya. “Atas dukungan dan kerjasamanya dalam membangun satuan pengamanan khususnya di Kotim, saya ucapkan ribuan terimaksih. Kedepan saya berharap peran Satpam dapat lebih baik lagi dalam membantu kemanan dan ketertiban di Kabupaten Kotawaringin Timur ini,” ungkapnya. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)