Jaga Keselamatan dan Keamanan Tahun Baru 2017

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi, S.Ikom mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dan keamanan saat malam pergantian tahun serta liburan tahun baru 2017. Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini mengingatkan masyarakat harus terus  waspada dengan tindak kejahatan, rawan kebakaran, serta tertib berlalulintas.

    “Walaupun agenda Kotim t saat malam tahun baru ini tidak ada. Akan tetapi, saya yakin, kemeriahan malam tahun baru di Kotim tetap berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya. Maka dari itu, saya minta masyarakat tetap tertib berlalulintas, waspada kebakaran, serta waspada tindak kejahatan lainnya disekitar kita,” ujar Supian, (31/12/2016).

    Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan melalui Kabag Ops AKP M. Ali Akbar mengatakan secara keseluruhan ratusan personel Polres Kotim, sudah disiagakan. Disamping itu, nantinya juga akan dibantu oleh Satpol PP, Dinas Pehubungan Kotim, serta instansi lainnya, untuk pengamanan malam pergantian tahun serta objek wisata.

    “Beberapa tempat konsentrasi massa saat malam tahun baru, yakni kawasan Borneo City Mall, Hotel Aquarius, Taman Kota Sampit dan ikon kota Patung Jelawat, selain itu juga tempat objek wisata Pantai Ujung Pandaran serta Alam Salju,” ujar Ali. Untuk lalulintas sendiri telah dilakukan pengalihan jalan baik di Kota Sampit dan wisata Ujung Pandaran.

    Disamping itu, pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, juga memperbaiki jalan menuju objek wisata Ujung Pandaran. Gunanya adalah untuk memudahkan pengendara, agar jalan yang dilalui tidak terjebak kemacetan. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)