Gubernur Lantik Nurul Edy Sebagai Pj. Bupati Kobar.

    PANGKALAN BUN – Untuk mengisi kekosongan kursi jabatan Bupati Kobar yang ditinggal Bambang Purwanto, yang berakhir pada akhir Desember 2016 kemarin. Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran, melantik H.Nurul Edy sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), jumat (30/12).”Beliau, bisa menyesuaikan dan mengikuti keadaan, dalam tugas ke daerah, seperti pelantikan kepada Pak Nurul Edy, beliau langsung datang ke Pangkalan Bun, karena Kobar sekarang ini sedang disibukan oleh berbagai kegiatannya, terutama jelang Pilkada 2017,” ujar sejumlah kalangan pejabat di Kobar.

    Sementara, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengungkapkan bahwa Pelantikan Nurul Edy sebagai Pj. Bupati Kobar, dilakukan dengan cepat untuk mempersingkat waktu, agar pelayanan ke masyarakat bisa berjalan dengan baik, terlebih saat Kobar sedang menghadapi Pilkada.

    “Seharusnya masih bisa dilantik minggu depan di Provinsi, tapi kita ingin Penjabat ini bisa segera melayani masyarakat, supaya tidak ada kekosongan kursi jabatan dan  agar lebih efisienkan anggaran dan waktu kita Lantik di Kobar saja,” pungkas Sugianto.

    Sedangkan, Nurul Edy menyatakan kesiapannya melaksanakan tugas yang telah diamanatkan. Terkait dengan pelaksanaan Pilkada Kobar pada tanggal 15 Februari 2017, dia mengaku akan jadi tugas prioritas sebagai Pj. Bupati. (man/beritasampit.co.id)