Kantor Koperasi Korindo Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah.

    PANGKALAN BUN – Kantor Koperasi Karyawan Korindo di Jl. Abdul Ancis Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, yang terbakar minggu (1/1) sekitar Pukul 20.00 WIB malam diperkirakan menelan kerugian sekitar Rp. 500 juta. Hal tersebut diungkapkan H.Maturi Ketua Koperasi Karyawan Korindo, senin (2/1). Menurutnya kantor Koperasi yang berukuran 12 x 18 meter menyimpan sejumlah barang yang biasa dijual untuk anggotanya, termasuk ratusan lembar tripleks juga ikut terbakar.

    ”Kebakaran  ini adalah musibah, tidak ada unsur lain dan perusahaan Korindo pun untuk ke depannya akan membantu membangun kembali kantor koperasi yang cukup permanen, bukan dari kayu tapi dari bahan yang tidak mudah terbakar,” ujarnya.

    Ditambahkan Mutari, Kantor Koperasi yang beranggotakan sebanyak 1200 orang dibangun depan samping Korindo sekitar 20 tahun yang lalu. ”Dari musibah ini, kita ambil hikmahnya,” katanya.

    Sebelumnya pada minggu malam Kantor Koperasi tersebut di lalap si jago merah, api dengan cepat membesar lantaran sebagian besar material bangunan terbuat dari kayu, selain itu terdengar suara ledakan dari dalam ruangan koperasi.

    Untuk menjinakkan api, sejumlah mobil pemadam kebakaran di terjunkan, namun padatnya kerumunan warga yang berada di tempat kejadian, sedikit menyulitkan petugas untuk masuk ke lokasi kebakaran. Selang satu jam kemudian api pun berhasil di padamkan. 

    ”Peristiwa kebakaran ini masih sedang kita selidiki, juga kerugiannya belum bisa dipastikan,” pungkas Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Zaldy Kurniawan. (man/beritasampit.co.id).