Objek Wisata Pantai Ujung Pandaran Mempesona

    SAMPIT- Malam pergantian tahun dan libur tahun baru di objek wisata Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, masih menjadi tempat favorit bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur dan sekitarnya.

    Tempat wisata keluarga ini, nampaknya terus mempesona dan membuat wisatawan dari berbagai daerah berdatangan mengunjungi tempat tersebut. Sambil menikmati keindahan pantai serta keunikannya, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, serta pihak swasta lainnya, menyediakan penginapan disekitar area pantai.

    Mereka yang datang tidak hanya sekedar mandi dan bermain dipantai itu. Akan tetapi, wisatwan juga mengunjungi Kubah Syekh Abu Hamid yang terletak dibagian ujung pantai, serta mendatangi tempat ekstrim Air Terjun Merah, disekitar rimba Kalap.

    Kepala Desa Ujung Pandaran, Aswinnor mengatakan para wisatawan terus berdatangan hingga, Senin (2/1/2016). Hal ini katanya membuat perbedaan dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

    “Wiasatawan yang datang sambil menikmati malam pergantian tahun. Rata-rata mereka yang datang banyak yang berkeluarga. Mungkin pada Senin sore, libur tahun baru akan berakhir,” ujarnya, (2/1/2016).

    Dari pantauan beritasampit.com, sejak 31 Desember 2016, hingga 2 Januari 2017, puluhan ribu masyarakat terus memadati pantai yang berjarak sekitar 85 kilometer dari Sampit. Wisatwan nampak menikmati banana boot, surving, serta jetsky, yang disediakan oleh penyewa.

    Demi mengindari segala sesuatunya, Pemkab Kotim, serta aparat kepolisian terus mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga keselamatan dan keamanan. Sehingga, tindak kejahatan dapat diantisipasi secara dini saat berliburan. (raf/beritasampit.com)

     

    Previous articleDuka Menyelimuti, Antarkan Jenazah Korban Yang Terbakar
    Next articleWisatawan Mengeluh, Taman Kota dan Ikon Jelawat Kumuh dan Minim Penerangan