Terkendala SK Mendagri, Pelantikan Pejabat Tertunda

    PANGKALAN BUN – Sedikitnya 800 ASN jajaran Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar), yang akan dilantik hampir 5 jam lebih dari pukul 12 sampai pukul 16.00 WIB, menunggu SK Mendagri yang masih belum turun.

    Kesibukan acara pelantikan 800 ASN di jajaran Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar), dimulai sejak Selasa (3/1) malam, nampak dihalaman Kantor Bupati dipasang sebanyak 6 tenda besar dan seikitnya 800 kursi, termasuk masang tenda /podium untuk Pj Bupati dan Unsur Forum Pimpinan Daerah dan dalam undangan beredar kabar Rabu (4/1) Pukul 09.00 WIB akan digelar pelantikan 800 ASN di jajaran Pemkab Kobar.

    Rabu pagi, di depan Kantor Bupati semua persiapan untuk acara pelantikan sudah beres.Namun muncul kabar, acara pelantikan yang semula dijadwalkan Rabu (4/1),Pukul 09.00 WIB,ternyata dibatalkan, diundur Pukul 12.30 WIB. Karena Pjs.Bupati Kobar Nurul Ed masih di Jakarta.

    Pantauan beritasampi.co.id,Rabu (4/1),sekitar pukul 12.00 WIB sudah berdatangan para ASN yang akan dilantik dan tepat jadwal undangan sekitar Pukul 13.00 WIB, 800 undangan sudah memadati halaman kantor Bupati.

    Kemudian acara gladiresikpun dimulai, setelah acara gladiresik menurut informasi dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tengku Ali Syahbana,mengatakan kepada sejumlah wartawan SK dari Mendagrinya di Jakarta masih belum turun.

    Namun dilapangan 800 ASN,masih tetap duduk menunggu acara pelantikan,karena turun hujan sebagai ASN meninggalkan tenda langsung menuju keruangan Aula Kabupaten. Sementara sejumlah Unsur Pimpinan Daerah, berkumpul di ruangan Pj Bupati.

    “Bapak Nurul Edy,sudah datang dari Jakartanya, tapi belum tahu acara pelantikannya kapan, mungkin nanti jam limaan “,ujar salah seorang staf protocol,kepada sejumlah wartawan.

    Salah satu sumber mengatakan kepada beritasampit.com,di Kabupaten Sambas,acara seperti di Kabupaten Kobar ini,pelantikan ASN sampai malam hari,karena menunggu SK Mendagri.

    “Peraturan sekarang dari Mendagri yang baru,lain kisahnya katanya kalau SK.Hari ini sudah ditandatangani harus hari ini juga acara pelantikannya dilaksanakan, kalau menunggu hari esok nantinya konon tidak syah,ada..ada saja aturan Mendagri yang baru”,ujar sumber.

    Pantauan beritasampit.co.id,acara pelantkian 800 ASN di jajaran Pemkab Kobar,sampai Rabu (4/1), pukul 16.00 WIB, masih belum dilaksanakan, nampak ratusan ASN, khususnya para kepala Dinas dan Camat, kelihatan cukup tegang menunggunya (Man/beritasampit.co.id).