SKPD Baru Harus Segera Ditempati

    SAMPIT-Para pejabat baru lengkap beserta pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, diingatkan untuk bekerja cepat dan cerdas. Mereka diharapkan segera menempati jabatan serta kantor yang baru. Hal ini berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

    Dari pantauan beritasampit, beberapa kantor di Pemkab Kotim masih belum ditempati para pegawai serta pejabatnya. Padahal sesuai dengan PP No. 18 Tahun 2016, terkait perampingan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK), pejabat yang baru dilantik harus segera menduduki jabatan.

    Seperti kantor Pemadam Kebakaran yang sebelumnya ditempati oleh Dinas Pertambangan dan Energi yang saat ini diambil alih oleh Provinsi terlihat masih terlihat kosong. Disamping itu, juga ada bebera kantor yang juga masih lengang. Pelaksana tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah Alang Arianto mengatakan seharusnya sejak tanggal 3 Januari 2017 ASN di Kotim sudah menempati kantor beserta jabatannya.

    “Sesuai dengan PP No. 18 Tahun 2016, Dengan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru, harusnya segera pindah ke kantor baru tanpa menunggu serah terima jabatan dan lainnya. Semua sudah didata dan disediakan, tentu saja bisa secepatnya bekerja untuk sama-sama melayani masyarakat,” ungkap Alang (5/1/2016).

    Sekedar mengingatkan, nama-nama pejabat yang dilantik akhir Desember lalu yakni, tersebut Johny Tangkere menjabat Sekretaris DPMPTSP Kotim, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor KP3M, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dijabat oleh Sekretaris Titin Srikandi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Mentaya Hilir Utara digantikan oleh M. Yahya yang sebelumnya Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

    Kepala Pemadam Kebakaran dijabat oleh Plt Sugian Noo dan Sekretaris Siagano. Badan Satuan Polisi Pamong Praja dijabat oleh Sekretaris Rihel yang sebelumya menjabat sebagai Kepala Kantor Satpol PP Kotim. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dijabat oleh Bima Ekawardhana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinsosnakertrans.

    Dinas Komunikasi dan Informatika dijabat oleh Sanggul L. Gaol yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Kotim, dan BKD Kotim dijabat oleh Sekretaris Alang Arianto. Sementara SKPD lainnya, masih dijabat oleh Kepala SKPD sebelumnya.

    Disamping Kepala SKPD, beberapa camat yang juga ikut bergeser yakni Camat Telaga Antang kini dijabat oleh Suyono, Sutimin menjabat sebagai Camat Kota Besi, Ubaydillah menjabat sebagai Camat Cempaga Hulu, Camat Teluk Sampit dijabat oleh Suwardi dan Camat Pulau Hanaut dijabat oleh Edy Masami. (raf/beritasampit.co.id)

     

    (Visited 7 times, 1 visits today)