Syahrudin Mulai Pimpin Kecamatan MHS

    SAMPIT- Serah Terima Jabatan (Sertijab) atau pisah sambut Camat Mentaya Hilir Selatan (MHS) antara pejabat lama Jumberi, Sip dengan pejabat baru Syahrudin,S.sos berlangsung di aula lantai ll Kecamatan, Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Selama kepemimpinan Jumberi kurang lebih 8 tahun banyak perubahan dan kemajuan diantaranya perluasan sawah dan ladang bertambah, juga sektor perikanan pembangunan gedung sekaya maritim yang dipusatkan di desa Sei Ijum Raya. Kini Jumberi dipercaya menjabat Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

    Sedangkan Syahrudin sebelumnya menjabat Camat Pulau Hanaut kurang lebih 3 tahun kini dipindahtugaskan memimpin Kecamatan MHS dan berjanji meneruskan serta melanjutkan program yang belum selesai dan masih berjalan.

    Pelaksanaan acara dimulai pukul 10.00 wib. Keduanya melakukan penandatanganan sertijab yang disaksikan oleh asisten 1, Drs Sugian Nor yang mewakili Pemkab Kotim.
    Acara itu turut dihadiri unsur FKPD yakni, Kapolsek Jaya Karya, Danramil 1015-06, Danpos AL, Perhubungan, Perbankan, dinas kesehatan, dinas pendidikan, para lurah / kades serta staf, damang dan mantir hingga sejumlah kepala sekolah dan guru.

    Sementara, Sugian Nor menghimbau kepada camat yang baru untuk menyiapkan sedini mungkin pada pelaksanaan pilkades April 2017 nanti, agar penyertaan kepada warganya memiliki Nomor Induk Kependudukan (Nik) dan yang belum punya segera mengurusnya ke disdukcapil, dan jangan sampai lagi ada warganya yang tertinggal.

    Selain itu juga persiapan dalam menghadapi kegiatan keagamaan yang beberapa bulan lagi akan segera diselenggarakan.

    “Camat yang baru sebentar lagi kita melaksanakan pilkades serantak dan MTQ tingkat Kabupaten di Ujung Pandaran. Pentingnya kebersamaan kita dalam mensukseskannya. Sebagai kecamatan induk tentunya saling membantu serta memonitor segala kekurangan agar pelaksanaannya berjalan lancar,” tandas Sugian.

    Pemerintah Kabupaten katanya, mengharapkan kepada semua kecamatan sebelah selatan agar saling membantu, saling bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan pilkades dan MTQ tingkat Kabupaten di Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.(mar/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)