Debat Publik 5 Paslon Bakal Seruuuu..!!!

    PANGKALAN BUN – Diawali dengan gladi resik pada jumat sore (6/1), tentunya besok Sabtu (7/1/2017) ini, debat publik 5 pasangan calon (Paslon) Bupati dan calon wakil Bupati Kobar dipastikan bakal seru.

    Apa lagi debat ini yang pertama kali pada  Pilkada Kobar digelar, dengan 5 paslon yang maju, tentunya akan memberikan argumen yang beragam, tentunya masyarakat bisa menilai, mana calon pemimpin yang layak memimpin Kobar lima tahun ke depan.

    “Tadi sudah digelar gladi resiknya, agar besok (sabtu) acara debat publik berjalan lancar. Sekarang lagi membenahi yang lainnya seperti menyusun tempat duduk,mana untuk umum dan untuk undangan khusus,” ujar salah seorang staf KPU Kobar.

    Debat publik ini digelar terbuka, sesuai jadwal kegiatan akan di gelar mulai tanggal 7 – 21 Januari 2017, dengan memilih tempat di Gedung DPRD Kobar. 

    Ketua KPU Kobar, Siti Wahidah mengatakan debat akan digelar secara terbatas, yang bisa masuk ke dalam aula hanya tamu undangan, sedangkan para pendukung yang melebihi kuota akan menunggu di luar.

    “Untuk jumlah yang di dalam kita sudah sepakati 1 paslon, dibatasi hanya 50 orang perwakilan saja, itu secara keseluruhan sudah termasuk pendukung dan tim,” terang Wahidah, jumat (6/1/2017).

    Ada delapan point yang akan dibahas dalam debat tersebut nantinya, yakni tentang meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pembangunan, Kabupaten/Kota dan Provinsi dengan Pusat,  memperkokoh NKRI dan Kebangsaan, anti Narkoba, serta perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan.

    “Debat Politik nantinya harus dihadiri seluruh paslon, jika ada paslon yang tidak hadir, yang bersangkutan harus memberikan surat keterangan, atau yang sakit harus ada surat dari dokter,” tandas Wahidah.(man/beritasampit.co.id)