Semoga Pelantikan Ratusan ASN Tidak Gagal Lagi!!

    PANGKALAN BUN – Sudah tiga kali Pelantikan 800 ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) gagal, hal ini disebabkan dengan alasan Surat Keputusan (SK) belum ditandatangani Menteri Dalam Negeri.

    Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kobar, Tengku Ali Syahbana, memastikan Sabtu (7/1) ini acara pelantikan akan digelar kembali sekitar Pukul 13.00 WIB.

    e Ia juga menjelaskan bahwa Surat pelantikan dari Mendagri sudah ditandatangani pada Kamis lalu, saat Mendagri melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi.

    ” Mulaihari Jumat sore undangan yang kesekian kalinya sudah dibagikan kepada mereka yang akan dilantik,” ujarnya Tengku, jumat (6/1/2017).

    Terpisah, sejumlah ASN mengungkapkan masih merasa khawatir dengan jadwal pelatikan tersebut. 

    “ Sabtu apakah pelantikan akan gagal lagi?, Jangan-jangan besok, enggak lagi pelantikannya,” ucap mereka.

    Sementara itu, terkait sudah beberapa kali acara pelantikan di tunda, kini merebak informasi bahwa akan ada pergantian pejabat telah bocor.

    Menurut sejumlah nara sumber, menyoroti bahwa pada undangan pertama hari Rabu 4 Januari 2017, dikabarkan ada konsep nama yang akan dialihkan jabatannya sudah ada, kemudian pelantikan batal dan di undur kamis, batal lagi di undur lagi jumat dan kembali batal. 

    “Tidak menutup kemungkinan bocornya pengalihan jabatan mengakibatkan acara pelantikan di undur terus,” pungkas nara sumber yang tidak ingin di publikasikan namanya. (man/beritasampit.co.id).