Ini Program Pasangan “SIDIN”..Janjikan Kebutuhan Dasar Terpenuhi

    PANGKALAN BUN – Dari cuplikan debat publik terbuka yang digelar KPU Sabtu (7/1) di gedung DPRD Kabupaten Kobar penuh dengan fenomena program dan tanggapan dari  kelima paslon antara lain diantaranya ketika Pasangan nomor 4  Desi Hercules-Gusti Awaluddin (SIDIN).

    Dan Pasangan SIDIN dalam pemaparannya, menegaskan kebutuhan dasar masyarakat harus segera dipenuhi. Maka pasangan SIDIN berjanji akan melakukan pemerataan pembangunan.

    “Saat ini pembangunan belum merata,masih terpokus di perkotaan belum banyak menyentuh pelosok desa. Terutama di daerah desa terpencil yang masih belum merasakan kue pembangunan,” ungkap Desi Hercules.

    Menurut Desi, pembangunan infrastruktur di pelosok daerah sangat penting, selain untuk menghapuskan keterisolasian, tentunya juga dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat.

    Lanjut Desi pula, Jika dalam Pilkada Kobar 2017  pasangan SIDIN menang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah terobosan transformasi ekonomi berbasis sumber daya alam (SDA) terbarukan seperti pertanian, perkebunan dan teknologi ekonomi kreatif, serta sektor pariwisata.

    Pembangunan infrastruktur sangat penting untuk menunjang peningkatan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat perdesaan. Sehingga percepatan program pembangunan di daerah pelosok, daerah perdesaan dan daerah terpencil segera akan terealisasi.

    Juga program pembangunan infrastruktur yang meliputi kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari air bersih, ketenagalistrikan, fasilitas telokomunikasi, fasilitas kesehatan dan pendidikan.Itusemuanya merupakan akses kebutuhan dasar masyarakat , yang harus segera dipenuhi,”“tegas Desi Hercules.(Man/beritasampit.co.id).

     

    (Visited 1 times, 1 visits today)