PLN Pangkalan Bun Gencar Sosialisasi.. Kenapa Ya?

    PANGKALAN BUN–PLN Rayon Pangkalan Bun gelar sosialisasi keseluruh Kepala Desa dan Kelurahan Se Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar.

    Sosialisasi Senin (9/1) di Aula Kecamatan dibuka oleh Camat Arsel Rody Iskandar. Dia mengatakan, pemahaman tentang kelistrikan perlu dimengerti oleh semua pihak, khususnya para kepala desa dan masyarakat.

    Pemaparan sosialisasi dilanjutkan oleh Purwanto Manjer PT.(Persero) PLN Rayon Pangkalan Bun yang mengupas berbagai program perkembangan PLN diantaranya tentang subsidi listrik tepat sasaran yang membidik Konsumen Rumah Tangga (KRT) dengan Daya 900 VA.

    “Demi memenuhi keadilan akses listrik,pemerintah akan memastikan bahwa penerima subsidi listrik adalah mereka yang memang berhak, yaitu masyarakat miskin dan tidak mampu berdasarkan data terpadu program penanggulanan fakir miskin yang disahkan oleh Menteri Sosial,”ungkap Purwanto,kepada beritasampit.co.id, usai menyampaikan sosialisasi.

    Dikatakan Purwanto,berdasarkan peraturan Menteri ESDM No.28/2016,konsumen rumah tangga Daya 900 VA dikelompokan menjadi 2 golongan tarif.

    Tarif pertama, tarif R-1/900, yaitu tarif untuk konsumen miskin dan tidak mampu.Jika anda konsumen golongan tariff ini, berarti anda tetap disubsidi dan tidak mengalami kenaikan tarif.

    Tarif kedua adalah R-1/900 VA RTM (Rumah Tangga Mampu) yaitu tarifbuntuk konsumen mampu.

    “Jika anda golongan konsumen golongan tarif ini. Anda tidak lagi disubsidi dan mengalami keanikan tarif listrik secara bertahap mulai 1 Januari 2017,” katanya.(Man/beritasampit.co.id).