Gerindra dan Golkar Siap Kawal Program Pembangunan Kotim

    SAMPIT – Untuk meningkatkan komunikasi dan memperkuat politik antar partai, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kotim, melakukan silaturrahmi secara maraton, salah satunya mengunjungi DPC Gerindra Kotim di jalan Cilik Riwut Sampit, selasa (10/1/2017).

    “Jika sebelumnya kita telah melakukan kunjungan ke PDI Perjuangan, Hari ini adalah silaturrahmi DPD Golkar Kotim kedua ke Gerindra. Maksud dan tujuan kami melakukan ini antara lain membangun komunikasi politik berkaitan dengan kita melakukan penguatan di DPRD Kotim, dalam rangka mengawal pemerintahan yang kuat dan sehat, agar supaya kita kawal secara profesional, proporsional, objektif dan kritis,”ungkap Ketua DPD Golkar Kotim, H.Supriadi MT.

    Selain itu, dengan membangun silaturrahmi antar partai politik, menurut mantan anggota legislatif Kotim tiga periode tersebut, untuk membangkitkan lagi kepercayaan masyarakat terhadap parpol.

    “Kita membangun kekuatan ini supaya kepercayaan partai politik di Kotim ada, jangan sampai terkesan nanti kita kurang membangun komunikasi lintas partai politik, sehingga masyarakat menjadi antipati pada partai politik,”katanya.

    Menurut Supriadi, Parpol adalah tempat berhimpun dan bergabung orang-orang politik dalam rangka satu tujuan yakni kekuasaan. Sehingga dengan membangun silaturrahmi yang baik antar partai, tentunya akan menyatukan kekuatan partai yang tidak lain tujuannya mengawal untuk pemerintahan yang sehat dan kuat.

    “Bagaimana kita mempersatukan kembali bagaimana membangun kekuatan parpol, khususnya di lembaga DPRD Kotim,”pungkas Supriadi.

    Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kotim, Ari Dewar menyambut baik silaturrahmi yang dilakukan oleh DPD Golkar Kotim. Dengan komunikasi yang baik antar partai, tentunya akan memberikan dampak yang sangat bagus dalam pembangunan daerah.

    “Intinya kita menjalin silaturrahmi, supaya kekuatan partai politik bisa kompak menjalankan dan mengawal roda pembangunan melalui fraksi kita di DPRD. Kita ingin fraksi perwakilan kontrolnya benar-benar bisa mengawal, sehingga pembangunan bisa berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat,” jelas Ari.

    Selain itu, silaturrahmi tersebut juga memberikan hal yang positif, terutama sebagai persiapan menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

    “Bagaimana kita membagi kekuatan di lapangan dan menambah Kader kita untuk merebut kursi di legislatif. Harapan kita bagaimana kita bersama dengan Golkar mengawasi pembangunan sesuai dengan kehendak masyarakat, dan kritik kritis kita lakukan untuk membangun daerah. Kita ingin supaya jangan sampai yang di legislatif hanya setempel ketok palu saja, namun harus benar-benar menjalankan perannya mengawal pembangunan,” tandas Ari. (ilm/beritasampit.co.id)