MEMBANGGAKAN..Sanggar Tari Kapuas Juara Di Ajang FTSMP II Kalselteng

    KUALA KAPUAS – Sanggar Tari Tingang Menteng Pahunjung Tarung Kabupaten Kapuas kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi tersebut diraih pada ajang Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir (FTSMP) II yang diselenggarakan pada tanggal 7 Januari 2017 di Marabahan Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

    Sanggar tari yang dipimpin oleh Erliansyah Narpan M Apoi, berhasil menjuarai ajang tersebut sebagai penyaji terbaik II dan penata musik terbaik.

    Pimpinan sanggar tari TMPT Kabupaten Kapuas, Erliansyah mengatakan bahwa tarian pada ajang tersebut berjudul Pambelum, yang menggambarkan siklus kehidupan manusia dari dalam buaian dilahirkan hingga tumbuh menjadi insan dewasa.

    Kemudian juga lanjutnya, tari tersebut juga mengartikan bahwa setiap manusia yang lahir membawa nur/cahaya kehidupan yang harus dijaga agar tetap bersinar hingga akhir perjalanan dimuka bumi ini.

    “Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak sanggar tari kita dapat mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah melalui perjuangan duta tari dari Kabupaten Kapuas”, ungkap Erlian­syah.

    Untuk diketahui, jumlah peserta yang mengikuti pada ajang tersebut sebanyak 17 grup, 5 grup dari Kalimantan Tengah dan 12 grup dari Kalimantan Selatan. (hd/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)