Banyak PR Kasat Reskrim dan Kapolsek Ketapang Yang Baru

    SAMPIT – Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara perwira lama dan baru dilingkungan Polres Kotim sudah dilaksanakan. Pejabat baru ataupun yang bergeser dituntut agar mensyukuri jabatan yang sudah diamanahkan tersebut.

    Dalam kesemepatan tersebut juga, Kapolres Kotim AKBP. Hendra Wirawan mengingatkan pada seluruh jajarannya, terutama pada Kapolsek Ketapang yang baru, agar bisa menjalankan tugas yan diamanatkan. Apa lagi wilayah Ketapang merupakan salah satu Kecamatan yang berada di Pusat Ibu Kota Kabupaten, tentunya berbagai tindak kriminalitas akan cukup banyak, terutama peredaran obat-obatan terlarang.

    “Dengan pergantian jabatan baru ini, semoga Kapolsek Ketapang yang baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Mengingat wilayah Ketapang ini wilayah urban banyak di temui peredaran Obat-obat terlarang Zenit (Carnophen), Street Crime, pedagang-pedagang warungan yang terjadi agar di tuntaskan,”tegas Hendra, usai memimpin upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Ketapang, kamis (12/1/2017)

    Sekedar diketahui, pengungkapan kasus yang belum terselesaikan akan menjadi pekerjaan rumah bagi Kapolsek Ketapang maupun Kasat Reskrim yang baru, seperti kasus pembunuhan seorang kakek di Iskandar 30 pada tahun 2016 lalu, hingga saat ini sudah berganti dua Kapolsek, para pelaku pembunuhan belum tertangkap.

    Sementara, Dalam sertijab tersebut untuk jabatan Kasat Reskrim Polres Kotim AKP. Reza Fahmi SH, digantikan oleh  AKP. Erwin Togar Haasian, SH, SIK, MH. Sedangkan pada jabatan Kapolsek Ketapang yang sebelumnya di Komandoi oleh AKP Edia Sutata SH, MH, hanya beberapa bulan saja telah dijabat Kompol Purwanto Hari Subekti. (im/beritasampit.co.id)